Lolos Jadi Juara Group, Spanyol Di libas 3-0 oleh Brazil

Dalam lajutan laga terakhir di Grup B Piala Konfederasi 2013, Spanyol sukses meraih poin penuh usai menaklukkan lawannya Nigeria dengan skor telak 3-0. Pertandingan tersebut dilangsungkan Senin dinihari (24/06), di Estádio Governador Plácido Aderaldo Castelo.

Brazil
Tiga gol kemenangan La Furia Roja masing-masing dicetak lewat dua gol Jordy Alba, dan satu gol dicetak oleh Fernando Torres. Berikut jalannya pertandingan antara Spanyol vs Nigeria yang berhasil kami rangkum.

Babak pertama

Spanyol selaku pemuncak klasmen grup B, bermain menyerang sejak menit-menit awal. Nigeria lagsung dikejutkan oleh gol cepat Jordy Alba saat laga baru berjalan tiga menit. Pergerakan Jordy Alba dari sektor kiri, berhasil menembus ke jantung pertahanan Nigeria, wing bek Barcelona itu berhasil mengoptimalkan umpan rekannya dengan sebuah sepakan terukur yang tak mampu dihalau Vincent Enyeama. Spanyol sementara unggul 1-0.

Usai gol tersebut, Tim Matador sempat memperoleh beberapa peluang lewat aksi Cecs Fabregas, namun sayang upaya eks pemain Arsenal tersebut belum berhasil, karena penyelesaian akhir yang kurang maksimal.

Nigeria bukannya tanpa peluang, beberapa kali Tim Elang Super memiliki peluang yang mengancam gawang Spanyol yang dikawal Victor Valdez. Aksi Joseph Akpala, Ideye, dan Mohammed Musa, kerap menyulitkan barisan pertahanan Spanyol. Namun upaya mereka tak satupun berbuah gol.

Meski kedua tim saling bertukar serangan, namun skor 1-0 untuk keunggulan Spanyol tetap bertahan hingga turun minum.

Babak kedua

Jalannya babak kedua masih di dominasi oleh anak asuhan Viecente del Bosque. Dimenit 54, Cecs Fabregas ditarik keluar dan digantikan oleh David Silva, untuk mempertajam lini tengan La Furia Roja.

Roberto Soldado yang bermain kurang maksimal pada pertandingan tersebut, akhirnya digantikan oleh Fernando Torres dimenit ke-60, guna mempertajam lini depan. Alhasil, Torres yang baru bermain dua menit sukses mencetak gol lewat sundulannya. Berawal dari umpan Pedro dari sisi kiri, Torres berhasil menyambut bola dengan heading keras dan terarah, yang tak mampu dibendung Vincent Enyeama. Spanyol unggul 2-0.

Usai gol kedua yang dicetak Torres, Spanyol bermain lebih rileks. Disaat pertandingan dipastikan berkesudahan dengan skor 2-0. Jordy Alba kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat golnya dimenit 88, memanfaatkan umpan matang dari David Villa yang masuk menggantikan Pedro dimenit 75.

Skor 3-0 untuk kemenangan Spanyol bertahan hingga pertandingan usai. Dengan hasil ini, Spanyol lolos ke semifinal dengan status juara grup. Sementara Nigeria harus angkat koper lebih awal, mengingat pada pertandingan lainnya Uruguay sukses mencukur Tahiti delapan gol tanpa balas. Pada pertandingan semifinal nanti, La Furia Roja akan bersua Italia yang lolos sebagai runner up grup A.

Update berita setelah itu, spanyol di libas di final oleh brazil, spanyol kalah telak 3-0 oleh brazil. Dan brazil pun juara piala konfederasi 2013. Selama Buat Brazil – Profil Pemain Bola.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a comment